Pembiayaan Motor

Berikut Adalah 5 Keuntungan Kredit Motor yang Bakal Didapat

Salah satu kendala yang dihadapi kebanyak orang dalam membeli motor adalah terbatasnya uang tunai. Namun, beberapa penawaran pihak leasing seperti kredit motor sebenarnya sudah memberikan kemudahan dengan harga dan besaran cicilan yang dapat dijangkau untuk pembiayaan motor.

Karenanya, Anda tidak hanya mendapat kemudahan melainkan juga keuntungan kredit motor dalam transaksi pembayarannya. Simak penjelasannya:

Kredit Terasa Lebih Ringan

Melalui pembelian motor secara kredit ini akan memberi keringan Anda dalam proses pembayarannya. Anda tidak perlu menunggu memiliki uang tunai melainkan membayar uang mukanya terlebih dulu. Dengan demikian, meski motor pilihan belum lunas tetapi Anda bisa langsung membawanya pulang dan memakainya untuk keperluan Anda untuk beraktivitas.

Penyesuaian Uang Muka

Uang muka adalah uang yang dibayar di awal transaksi penjualan secara kredit. Dalam besaran uang muka sebenarnya Anda bisa menyesuaikan dengan anggaran yang Anda miliki. Pihak leasing juga akan mengecek slip gaji Anda selama per bulan lalu menentukan kisaran uang muka yang bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan Anda yang tentunya cukup ringan dan tidak memberatkan.

Cicilan Ringan Setiap Bulannya

Karena sistem pembayarannya kredit, maka dalam proses pembayarannya Anda tinggal melakukannya dengan cara mencicilnya setiap bulannya. Tentu saja dalam proses mencicil ini pihak leasing akan melihat slip gaji Anda dalam pengajuan kredit motor.

Ada penyesuaian tersendiri dalam besaran cicilan dengan melihat uang gaji setiap bulannya. Ketentuan cicilan ini juga akan menentukan besaran bunga yang harus Anda bayarkan. Perhitungannya adalah jika tenornya lama, maka bunga yang mesti dibayar juga semakin besar. Begitu pun sebaliknya.

Meski demikian, cicilan per bulan akan tetap sama dan relatif ringan sehingga memudahkan Anda untuk mengatur pengeluaran angsuran.

Kelengkapan Asuransi Kendaraan

Keuntungan kredit motor berikutnya adalah fasilitas asuransi untuk berjaga-jaga jika di kemudian hari motor Anda hilang meskipun belum lunas. Tidak hanya itu, keuntungan lainnya adalah Anda akan tetap mendapat service gratis dalam jangka waktu yang lama sebagaimana membeli motor secara tunai. Karenanya, Anda bisa menghemat pengeluaran untuk service motor.

Tetap Bisa Mengatur Keuangan

Sebelum membeli motor, mungkin Anda akan khawatir apabila pengeluaran atau tabungan akan terkuras. Kekhawatiran semacam ini terbersit dalam benak Anda jika melakukan pembelian secara tunai. Namun, akan beda cerita jika dilakukan secara kredit.

Dengan sistem kredit motor baru, Anda tetap bisa mengatur keuangan dengan membayar uang mukanya dan menentukan pilihan besaran cicilan sesuai dengan gaji per bulan yang didapat. Oleh karena itu, tabungan Anda akan tetap aman dan bisa dialokasikan untuk kebutuhan lainnya.

Itulah keuntungan kredit motor yang bisa Anda dapatkan. Anda tidak perlu risau jika kondisi keuangan Anda hanya terbatas.

Leave a Comment

Your email address will not be published.