3 Cara Kredit Motor Online Mudah dan Terpercaya

Memiliki salah satu transportasi yang bisa bermanfaat untuk kegiatan sehari-hari menjadi kebutuhan primer, dan yang sangat umum bagi masyarakat Indonesia adalah motor. Saat ini semakin banyak jenis motor yang ada dan digunakan oleh masyarakat Indonesia seperti motor matic, bebek, sport, cruiser, dan off-road. Berikut cara kredit motor online untuk Anda!

Mengetahui Brand Motor yang Ada dan yang Akan Anda Pilih

Cara pertama untuk bisa melakukan kredit motor online mudah dan terpercaya adalah sudah mengetahui brand motor yang akan Anda pilih dan yang tersedia pada kredit motor tersebut. Cara kredit motor online yang ini akan membuat Anda tidak kebingungan ketika sudah dihadapkan dengan syarat dan skema pembayaran. Oleh dari itu, Anda sudah harus bisa menentukan motor mana yang akan Anda beli untuk mempermudah aktivitas sehari-hari. 

Hal yang harus Anda pertimbangkan dengan baik adalah jenis motor yang akan dipilih, jenis motor yang Anda kuasai dan yang paling nyaman untuk digunakan sudah seharusnya Anda pilih. 

Syarat untuk Kredit Motor Online

Cara kredit motor online yang kedua yang harus Anda ketahui adalah syarat untuk bisa mengajukan kredit motor online. Syarat yang pertama adalah harus Warga Negara Indonesia dan berdomisili di Indonesia dan hal ini menjadi syarat wajib. Ada usia minimum yang harus dipenuhi yaitu minimal 21 tahun dan maksimum 55 tahun ketika kredit lunas. Apabila Anda berada di umur yang menjelang 55 tahun, pastikan durasi kredit dihitung dengan tepat. 

Syarat yang harus dipenuhi terakhir adalah memiliki pekerjaan dan juga penghasilan tetap yang sesuai dengan Upah Minimum per daerah. Syarat yang ada tidak terlalu sulit dan bisa Anda penuhi. 

Skema dan Cara Pembayaran 

Skema Pembayaran dalam Cara kredit motor online menjadi hal yang sangat penting karena harus diketahui oleh semua orang yang akan mengajukan kredit. Skema yang harus Anda ketahui sangat mudah, berikut penjelasannya. Ketika Anda akan membeli motor dengan harga Rp18.000.000 dan DP atau uang muka yang dimiliki sekitar Rp5.000.000 sehingga pembiayaan menjadi Rp18.000.000 – Rp5.000.000 = Rp13.000.000. 

Bunga yang ditetapkan untuk 24 bulan cicilan adalah 24% sehingga cicilan setiap bulan adalah Rp672.000 yang berasal dari Rp130.000 bunga setiap bulan selama 24 bulan dan Rp542.000 cicilan sebelum bunga. 

Informasi di atas akan membuat Anda menjadi lebih memahami Cara kredit motor online sehingga tidak bisa menemukan harga motor yang Anda impikan dengan baik. Memastikan Anda bisa menyelesaikan cicilan setiap bulannya tanpa ada kesulitan adalah hal yang jauh lebih penting. Cara kredit motor online dapat Anda jadikan referensi yang tepat sehingga bisa memahami hal ini sebelum menyetujui cicilan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.