Gambar seminar dengan fokus ke tab yang dipegang oleh pembicara

3 Opsi Paket Seminar Kit yang Fungsional dan Pasti Berguna

Saat mengikuti sebuah workshop atau seminar, penyelenggara biasanya akan memberikan paket seminar kit kepada para pesertanya. Apa itu seminar kit? Seminar kit adalah suvenir yang biasanya disiapkan oleh perusahaan atau organisasi tertentu dalam sebuah seminar. Ingin tahu referensi seminar kit untuk event Anda? Yuk simak infonya berikut!

  1. Buku Catatan/ Notebook

Walaupun sudah terlalu mainstream, tapi buku catatan menjadi ide seminar kit yang sering dipilih untuk diberikan pada peserta seminar. Selain untuk tujuan kenang-kenangan, notebook tersebut juga bisa dipergunakan selama seminar berlangsung. Biasanya, buku catatan untuk seminar kit memiliki ukuran A4 atau A5 dengan desain yang simpel atau sesuai tema seminar. Desain notebook bisa juga dipesan dengan menambahkan logo perusahaan atau organisasi. Umumnya ada banyak macam sampul notebook yang dipesan untuk acara seminar seperti spiral, soft cover, maupun hardcover. Pemilihan jenis cover tentunya bergantung pada bujet yang dimiliki penyelenggara acara. 

  1. Pulpen

Paket seminar kit selanjutnya yang bisa menjadi referensi berikutnya adalah pulpen. Kenang-kenangan berupa pulpen juga sangat berfungsi selama acara seminar berlangsung. Jadi memilih benda ini pastinya akan bermanfaat karena selalu dibutuhkan oleh siapa saja. Melalui suvenir pulpen tersebut, Anda pun juga bisa sekalian mempromosikan nama perusahaan/ organisasi dengan menyematkan logo perusahaan pada permukaan pulpen. Penyelenggara seminar biasanya juga bisa mendapatkan harga khusus apabila bersedia menyertakan nama produsen pulpen pada permukaannya. 

  1. Flash Disk

Walaupun sekarang orang-orang sudah mulai beralih ke penyimpanan awan/ cloud, tapi kehadiran flash disk ternyata juga masih dibutuhkan lho! Oleh sebab itu Anda bisa memilih benda ini untuk dijadikan suvenir pada saat acara seminar. Pada saat acara berlangsung, para peserta mungkin juga membutuhkannya untuk keperluan tertentu. Agar lebih berkesan, pilih model flash disk yang unik dengan menambahkan logo perusahaan pada bagian luarnya. Selain itu, sebagai penyelenggara juga bisa mengisikan materi seminar ke dalam flash disk tersebut sehingga bisa sewaktu-waktu dipelajari lagi oleh peserta setelah seminar selesai.

Demikian beberapa referensi paket seminar kit yang bisa Anda pilih. Semoga informasi tadi bermanfaat ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published.