ilustrasi jual mesin genset

Sebelum Jual Mesin Genset Pahami Dahulu, Apa itu Mesin Genset?

Seiring dengan kemajuan teknologi di Indonesia, banyak bermunculan pabrik dan gedung bertingkat tinggi. Yang mana bangunan tersebut pasti memerlukan banyak daya listrik untuk dapat memenuhi kebutuhan peralatan bersumber listrik di dalamnya. Namun bagaimana jika listrik PLN sedang bermasalah? Maka, anda bisa menggunakan genset yang dibeli dari jual mesin genset sebagai solusinya.

Apa A itu mesin genset?

Mesin genset adalah mesin yang ditemukan sejak tahun 1831 oleh Michael Faraday. Dahulu mesin genset diberi nama mesin generator cakram faraday, memiliki bentuk yang sederhana hanya dibuat menggunakan kawat besi yang berbentuk huruf U kemudian dililitkan menggunakan gulungan kawat.

Mesin genset adalah singkatan dari generator set yang terdiri dari 2 komponen mesin utama yakni, stator dan rotor. Bagian stator adalah mesin yang bertugas diam, sedangkan bagian rotor adalah mesin yang bergerak. Keduanya dihubungkan dengan poros generator listrik, yang memberlakukan perubahan kimia menjadi listrik.

Saking banyaknya peminat mesin genset, menjadikan peluang rezeki bagi agen jual mesin genset yang tersebar di seluruh pelosok negeri. 

Kegunaan mesin genset

Mesin genset berfungsi sebagai pembuat listrik dengan mengubah energi kimia menjadi daya arus listrik. Genset biasa digunakan pada acara yang membutuhkan tegangan arus listrik yang tinggi. Tidak hanya itu genset juga biasa digunakan di pabrik bahkan bangunan bertingkat dengan kebutuhan arus listrik yang banyak.

Ternyata tidak hanya perusahaan besar yang membutuhkan genset, orang rumahan juga banyak yang mempunyai genset di rumahnya. Genset rumah hanya menyediakan tegangan yang sesuai dengan kebutuhan rumah.

Alasan orang menggunakan genset di rumahnya salah satunya adalah untuk berjaga-jaga ketika terjadi masalah pada listrik PLN, sehingga ketika listrik PLN mati pekerjaan rumah dapat tetap terselesaikan dengan baik.

Jenis-jenis mesin genset

Ketika kamu hendak membeli genset di agen jual mesin genset, kamu perlu mengetahui jenis genset yang ada di pasaran. Berikut jenis genset:

  1. Mesin genset gas

Genset dengan bahan bakar gas LPG dan CNG, penggunaan gas CNG cukup mahal sehingga ketika kamu menggunakan genset jenis ini, kamu perlu mempertimbangkan kembali.

  1. Mesin genset diesel

Mempunyai kapasitas 5kW hingga 2MW, banyak digunakan dalam berbagai acara outdoor dan perusahaan besar lainnya karena kapasitas daya listrik yang besar.

  1. Mesin genset bensin

Menggunakan bahan bakar bensin dengan kapasitas daya listrik mencapai 10kW, genset jenis ini banyak digunakan sehingga mudah untuk ditemukan.

  1. Mesin genset turbin

Dapat menampung daya listrik hingga 2 juta watt dengan memanfaatkan turbin air, uap, angin, dll. yang perputarannya kemudian disalurkan menjadi listrik.

Demikian tadi beberapa jenis mesin genset, sebelum membeli mesin genset di agen jual mesin genset pastikan sesuai dengan daya listrik yang kamu butuhkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.