genset 50 kva

Memilih Jenis Genset 50 kVa Berdasarkan Bahan Bakarnya

Tahukah Anda ada jenis-jenis genset yang dijual di pasaran? Bila Anda mengira genset 50 kVa hanya terdiri dari satu jenis saja berarti anggapan Anda kurang tepat, karena ada beberapa jenis genset berdasarkan penggunaan bahan bakar dan cara kerjanya, sebelum membeli genset untuk keperluan rumah atau bisnis pastikan Anda mengetahui jenisnya.

Genset Berbahan Bakar Diesel

Jenis genset yang cukup sering digunakan ataupun dijual adalah genset dengan bahan bakar diesel atau

genset solar, hanya saja untuk genset berbahan bakar solar ini harganya cenderung lebih mahal dibanding dengan genset berbahan bakar bensin, umumnya genset yang menggunakan bahan bakar diesel memiliki kapasitas daya sebesar 5000 watt hingga 2 juta watt, apabila Anda menggunakan genset yang satu ini perlu dipertimbangkan akan suara bising yang dihasilkan dari mesin genset berbahan bakar diesel.

Genset Berbahan Bakar Bensin

Selain menggunakan bahan bakar diesel genset juga tersedia dengan jenis bahan bakar bensin, genset berbahan bakar bensin banyak digunakan untuk rumah maupun bisnis, berbeda dengan genset berbahan diesel yang cenderung mengeluarkan suara bising genset berbahan bakar bensin ini mengeluarkan suara yang lebih halus, meskipun suaranya halus genset ini memiliki performa horse power yang terbilang besar, Anda bisa menemukan genset 50 kVa di pasaran yang sudah dilengkapi dengan fasilitas electric start sehingga akan menyala secara otomatis saat listrik padam. 

Genset Berbahan Bakar Gas

Tidak hanya menggunakan bahan bakar cair saja namun juga tersedia dengan bahan bakar gas, umumnya bahan bakar gas yang digunakan yaitu Liquid Petroleum Gas atau Compressed Natural Gas, sayangnya genset berbahan gas ini tidak banyak dijual di pasaran mengingat harganya yang mahal, meskipun mahal genset yang menggunakan bahan bakar gas cenderung minim mengeluarkan emisi berbeda halnya dengan genset bensin atau diesel.

Semoga dengan informasi mengenai genset berdasarkan bahan bakarnya tersebut bisa menjadi pertimbangan bagi Anda sebelum membeli genset 50 kVa, pastikan Anda membeli genset berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.