alat tes hamil

Masalah Yang Dapat Ditimbulkan Dan Memengaruhi Kesuburan Wanita

Saat ini tentu saja sangat penting untuk mengetahui tanda-tanda yang dapat memengaruhi ketidaksuburan wanita. Maka dari itu, sangat dianjurkan untuk menggunakan alat tes masa subur wanita dan memastikan kondisi pada tubuh akan baik-baik saja. Berikut beberapa masalah kesehatan yang perlu diperhatikan dan di waspadai ketika terjadi pada tubuh. Karena dengan adanya gangguan kesehatan tersebut juga dapat menganggu kesuburan pada wanita. 

Tanda-Tanda Yang Dapat Dilihat Secara Fisik

  1. Tangan dan kaki yang dingin, apabila telapak tangan dan kakimu yang merasakan dingin secara terus menerus. Kamu perlu memeriksakannya pada dokter, karena hal ini bisa juga menyebabkan ovulasi yang tidak teratur serta dapat memengaruhi siklus haid. Biasanya terjadi pada hormon tiroid yang kurang aktif pada tubuh,
  2. Obesitas, jika kamu merupakan salah satu orang yang mempunyai masalah pada berat badan akan banyak sekali penyakit yang berada di tubuhmu. Seperti penyakit kronis jantung, diabetes melitus dan hipertensi. Beberapa penelitian juga membuktikan bahwa kehamilan akan susah terjadi kepada wanita yang mengalami masalah obesitas. Hal ini juga dapat menyebabkan ketidaksuburan yang ditimbulkan karena adanya gangguan fungsi reproduksi. Maka, sangat penting untuk menggunakan alat pengukur kesuburan wanita untuk memastikan kembali apakah kamu dianggap subur atau tidak.  
  3. Mempunyai riwayat gonore, penyakit ini biasa disebut dengan penyakit menular seksual yang mempunyai beberapa tanda seperti panas ketika buang air kecil, keputihan dan pendarahan, meskipun kebanyakan wanita sangat jarang mengalami penyakit menular seperti ini. hal ini sebabkan oleh sindrom yang dinamakan pramestruasi, yang dapat menyebabkan infertifilasi serta nyeri panggul. Untuk itu, alat pengukur kesuburan wanita juga diperlukan dalam mengecek dengan alat tes masa subur.

Perlu Waspada Saat Haid Yang Mulai Tidak Stabil

  1. Haid yang tidak teratur, sebelum membicarakan haid yang tidak teratur, kita harus mengetahui siklus haid terlebih dahulu. Yaitu, ketika siklus haid terjadi kurang dari 21 hari atau lebih dari 35 hari. selain hal itu dijadikan patokan, menstruasi juga dikatakan tidak normal ketika siklus menstruasi berubah-ubah setiap bulannya. Hal ini bisa menjadi salah satu penyebab tanda ketidaksuburan pada wanita, sebagai disfungsi ovulasi. Ovarium harus dapat mengeluarkan sel telur agar dapat dibuahi, jika tidak berovulasi maka tidak dapat     menyebabkan menstruasi.
  2. Haid yang menyakitkan, untuk sebagian orang menderita nyeri haid mungkin menjadi hal yang sangat wajar. Tetapi ada juga yang merasakan rasa sakit dan dapat membuat tersiksa serta rasa sakit yang sangat parah. Hal ini bisa saja merupakan salah satu tanda endometriosis. Kondisi yang seperti itu disebabkan dengan adanya lapisan rahim (jaringan endometrium) yang tumbuh di luar serta dapat memengaruhi sebagian wanita yang tidak subur. Jika sedang merasakan nyeri haid yang sangat parah, kamu bisa menggunakan alat tes masa subur.

Leave a Comment

Your email address will not be published.