maklon body serum

Banyak Maklon Body Serum, Mengapa Demikian?

Dunia kosmetik sedang berkembang pesat. Hal ini ditandai dengan maraknya permintaan terhadap berbagai produk kosmetik dengan berbagai variasinya. Salah satu fakta empiris yang dapat kita saksikan bersama adalah munculnya banyak perusahaan maklon kosmetik terkhusus maklon body serum. Sejatinya, apa manfaat dan fungsi dari body serum itu sendiri? Simak artikel berikut!

Fungsi Body Serum

Indonesia yang memiliki iklim tropis tentunya hanya memiliki dua musim. Musim hujan serta musim kemarau. Ketika musim kemarau datang, kulit kita akan bereaksi dengan menjadi kering, kasar, atau bahkan mengelupas. Lalu apakah solusinya? Kebanyakan orang akan menjawab body lotion. Namun banyak juga pengguna yang mengeluhkan bahwa body lotion tidaklah cukup untuk mengatasi hal tersebut. 

Body serum muncul sebagai solusi yang efektif dalam menghadapi hal tersebut. Body serum sendiri berbeda jika dibandingkan dengan body lotion. Ketika body lotion hanya bertugas melembabkan kulit bagian luar dengan membuat lapisan padanya, maka body serum akan merangsek masuk ke kulit dan menghidrasinya agar tidak kering dari dalam. 

Fungsi dari body serum sejatinya adalah sebagai solusi terhadap suatu masalah yang spesifik. Contohnya, untuk menghadapi sinar matahari yang terik, diperlukan body serum yang mengandung SPF agar kulit aman. Contoh lainnya, adalah adanya body serum yang berfokus untuk mengatasi kulit yang kering atau kasar. 

Manfaat Body Serum

Salah satu alasan banyak perusahaan maklon memfokuskan pada body serum dalam bisnisnya adalah karena manfaatnya yang banyak. Perusahaan maklon body serum menyadari keunggulan body serum dan bergegas menggunakan hal tersebut sebagai peluang mereka. Body serum sendiri memiliki sekurangnya 4 manfaat. 

Manfaat yang pertama telah dibahas di atas, yaitu sebagai solusi terhadap persoalan kulit kasar atau kering. Benefit yang kedua, body serum mampu membuat kulit kita terlihat lebih cerah. Hal ini disebabkan berbagai kandungan seperti alpha hydroxy acids, niacinamide, dan asam hialuronat yang terbukti mampu mencerahkan kulit. Zat-zat tersebut akan menyerap masuk ke dalam kulit dan mencerahkannya. 

Selanjutnya, body serum juga berperan dalam menghilangkan sel kulit mati. Hal ini disebabkan karena kandungan exfoliator kimia. Manfaat yang terakhir adalah body serum mampu berperan dalam mencegah penuaan. Formula antioksidan yang terkandung memiliki peranan penting untuk menghadapi berbagai kerusakan. Selain itu, kandungan vitamin C, E, dan kolagen juga memiliki peran penting. Tingkat kelembaban yang ditawarkan oleh body serum cukup baik dan tidak lengket. Kulit yang terus menerus berada dalam kondisi demikian akan terjaga sehingga mereduksi bentuk-bentuk penuaan. 

Fungsi dan manfaat body serum yang telah disebutkan telah menjadi jawaban mengapa banyak sekali perusahaan maklon body serum yang berlomba-lomba mengiklankan usahanya via internet.

Leave a Comment

Your email address will not be published.