jual alat berat excavator

Tips Beli di Penyedia Jual Alat Berat Excavator Bekas

Sebelum Anda mengunjungi penyedia jual alat berat excavator bekas, tentunya ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan terlebih dahulu. Agar Anda jadi lebih mengerti dan memilih excavator tepat, walaupun bekas.   

  1. Sesuaikan model dan spesifikasi excavator

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah, mengenal model dan spesifikasi dari excavator seperti ada yang memang dibutuhkan. Apabila Anda sudah berkecimpung lama di dalam dunia kontraktor pastinya tahu, model excavator seperti apa yang memang dibutuhkan.

Walaupun sebenarnya tidak ada salahnya, jika Anda mencari tahu tentang model dan juga spesifikasi akan aneka excavasi yang ada di pasaran. Terutama yang dijual dalam kondisi bekas. Kali ini kenali alat tersebut, dan spesifikasi yang dimiliki oleh alat tersebut. Pastikan Anda memilih alat yang sesuai dengan kebutuhan.  

  1. Kenali merek excavator

Selain memilih berdasarkan model ada juga spesifikasi, Anda juga perlu memperhatikan merek dari excavator tersebut. Walaupun terlihat sepele, namun memilih berdasarkan merek tertentu akan memberikan kualitas tertentu pada alat yang akan Anda beli tersebut.

Karena seperti diketahui bersama, masing – masing merek, mempunyai kelebihan dan kekurangan yang berbeda. Kali ini pastikan Anda memilih merk yang tepat, dan pastinya mementingkan kualitas barang yang ditawarkan. Walaupun sudah dalam kondisi bekas.  

  1. Minta saran pada ahlinya

Jika biasanya Anda mengunjungi penyedia jual alat berat excavator baru, dan kali ini membeli alat excavator bekas, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terlebih dahulu. Tidak seperti membeli alat tersebut dalam kondisi baru, kali ini Anda perlu mengenali kondisi dari alat yang akan dibeli tersebut. Mulai dari bagian body, mesin dan hal lainnya, pastikan masih dalam kondisi bagus, dan pastinya layak pakai, walaupun bekas. 

Jadi dalam hal ini, tidak ada salahnya jika Anda mengajak seseorang yang sudah ahli dalam bidang excavator, terutama dalam memilih alat excavator secara tepat.   

  1. Mencoba excavator

Hal lain yang juga perlu Anda perhatikan ketika akan membeli excavator bekas adalah mencoba alat tersebut. Walaupun Anda sudah mengetes mesin dan hal lainnya. Tidak ada salahnya jika Anda melakukan test drive pada alat tersebut. Dengan demikian, Anda jadi lebih memahami kondisi dari alat tersebut, apakah masih layak pakai, atau tidak. Karena jika ada kerusakan atau cacat walaupun sedikit, tentunya hal tersebut akan berimbas pada harga jual dari alat tersebut.

  1. Sesuaikan dengan budget

Hal terakhir yang perlu Anda perhatikan adalah memperhatikan harga jual dari alat excavator yang dijual. Sedikit tips untuk Anda, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu, harga excavator dengan model yang sama, namun dalam kondisi baru. Baru kemudian cari tahu harga alat excavator dengan model yang sama, namun dalam kondisi bekas di pasaran. Terakhir siapkan budget secara tepat, untuk membeli alat tersebut. Ketika membeli, pastikan harga excavator yang akan dibeli kelak, tidak melebihi budget yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Walaupun terlihat sederhana, namun penting untuk mengenal serta memilih alat excavator tepat, sebelum mengunjungi penyedia jual alat berat excavator bekas. Agar kelak, Anda dapat memilih alat excavator tepat, walaupun bekas, namun pastinya sesuai kebutuhan. 

Leave a Comment

Your email address will not be published.