Ilustrasi es batu

Mesin Es Batu untuk Pembuatan Es Batu Kristal

Banyak yang jual mesin es batu. Usaha es batu adalah peluang peluang usaha yang sangat besar keuntungannya. Hal ini mengingat , tingginya tingkat permintaan akibat kebutuhan es batu yang semakin besar. Salah satu jenis es batu yang banyak diminati adalah es kristal.

Es batu dengan jenis es kristal ini sangat dibutuhkan oleh berbagai jenis usaha, contohnya : setiap toko dengan sector kuliner yakni restoran, café, penjual minuman pinggi jalan bahkan es  batu juga dibutuhkan untuk  medis di rumah sakit.

Usaha es batu memiliki banyak kelebihan. Selain modal yang tidak begitu besar, pengerjaan es batu juga  memiliki cara pengoprasian yang cukup mudah. Karena bahan utama pembuatan hanya menggunakan air bersih dan tenaga listrik untuk sebuah bisnis es batu.

Selain itu, dalam bisnis es batu juga tidak memerlukan  sumber daya manusia yang banyak. Sehingga anda juga tidak memelukan karyawan yang banyak. Hal ini tentu saja memberikan penekanan bagi biaya produksi sebab tidak perlu mengeluarkan gaji untuk karyawan.

Alat – alat yang dibutuhkan dalam memproduksi es batu

Bagi anda yang tertarik untuk memulai bisnis es batu perlu mempersiapkan beberapa alat produksi pembuatan es batu.

Adapun beberapa alat yang dibutuhkan adalah sebagai berikut :

  1. Mesin Es Kristal

Alat pokok yang harus ada dalam pembuatan es batu Kristal adalah mesin. Mesin pembuat es batu memiliki fungsi untuk memproduksi air menjadi es batu.

Mesin Es Batu bukan termasuk freezer yang juga berfungsi untuk membuat es untuk waktu yang tergolong lama. Mesin Es Batu mampu mendaur ulang es yang mencair untuk kembali dibekukan dalam berbagai bentuk.

Namun sebelum membeli Mesin Es Batu anda perlu melihat kapasitas mesin tersebut. Hal ini berpengaruh kepada kuantitas produk es batu yang dihasilkan.

  1. Cold Room

Cold room adalah alat atau ruangan yang dirancang khusus untuk menyimpan es batu yang telah diproduksi agar tidak mencair. Selain itu cold  room juga akan mempertahankan suhu dengan menyesuaikannya dengan produk.

Leave a Comment

Your email address will not be published.